About

@januartiP

Sabtu, 14 Juni 2014

Jatuh Dilubang Yang Sama

Hallo guys, akhirnya nulis blog lagi setelah pusing ngadepin UKK(Ujian Karena Kepaksa). Oh iya, doain gue yah semoga masuk 5 besar lagi hehe. Aminn..
Karena gue seorang jomblo yang setiap malam minggunya hanya berdiam diri di rumah, untuk malam minggu kali ini gue lebih milih untuk menulis. *perasaan emang tiap minggu diem dirumah-_-*

Oke langsung aja..
Pernah gak sih lo lo pada jatuh pada lubang yang sama? Gimana rasanya?
Pasti si Janu mau ngomongin tentang cinta.
Eits, maaf. Kali ini gak ada yang bersangkutan sama cinta-cintaan.
Terus elu mau ngomongin tentang apa dong?
Gue mau ngomongin tentang.. Kamu.. Iya kamu.. *Kemudian dodit datang* Oke fokus.
Di postingan kali ini gue mau ngomongin tentang tilang lagi. Setelah beberapa bulan lalu gue kena tilang di Lembang, minggu kemarin gue kena tilang lagi. Yang belum baca postingan gue yang kena tilang di Lembang, bisa buka disini -> Akhirnya Kena Tilang! <-

Jadi gini ceritanya, waktu minggu lalu, gue yang sok ingin pintar ini punya niat mulia. Mau dateng ke acara seminar buku di Tegallega. Ada yang dateng juga gak nih waktu minggu kemaren?

Hari itu gue janjian sama temen-temen di sekolah, supaya pergi bareng dan disana bareng-bareng gitu.. Setelah semuanya kumpul, akhirnya kita pergi. Gue bawa motor. Dan dua temen gue lainnya juga bawa motor dan sisa yang lainnya naik angkot.
Gue berangkat di paling belakang. Temen motor 1, temen motor 2, dan gue di belakang. Pas udah di cicadas, temen motor 1 lurus terus. Sedangkan temen motor 2 belok kiri untuk puter balik. Gue bingung mau ngikutin yang mana. Karena gue gak suka yang ribet-ribet yaudah gue ikutin jalan si temen motor 1. Pagi yang indah nan cerah itu tiba-tiba menjadi suram dan mendung. Dua polisi menghambat perjalannan gue. Temen 1 gue; Surya sama Nona udah ke pos duluan. Oke fixed, disitu gue masih bingung gue salah apaan. Gue belum mau turun dari motor. Mungkin pak polisinya bisa baca raut muka gue yang kebingungan.

"Boleh liat SIM dan STNKnya?"
Gue kasihin dah tuh SIM yang udah 3 bulan belum jadi-jadi juga dan STNK.


"Ayok dek, benerin dulu motornya. Adek ikut saya."
Adek-adek, emangnya lo kakak gue apa?! Adek-adek, sejak kapan kita kakak adean?! Cieeeee kakak adean ciee.. :3
Gue pun bergegas ke pos polisi. Kira-kira begini percakapannya waktu itu.
Polisi: "Oke.. Januarti Puji Astuti dan Surya blabla. Ini mau pada kemana nih?"
Gue: "Ke pameran buku, aduh udah telat."
Polisi: "Pameran buku dimana?"
Gue: "Tegallega."
Lalu kami diam sejenak.
Polisi: "Januarti.. Lahirnya bulan januari ya?"
Gue: "Emm.. Februari da kalau gak salah mah."
Polisi menatap gue. Gue takut, gak nyadar gue tadi ngahereuyan(Nge-bercanda-in) polisi.
Gue: "Eh iyalah januari masa februari pak becanda aja hehe."
Polisi: "Januarti nama panggilannya apa nih? Januarti apa puji?"
Gue: "Astuti juga gak apa-apa pak."
Polisi pun gak nanggepin jawaban gue. Mungkin dia kira gue becanda lagi, padahal gue serius, panggil gue astuti juga gak apa-apa.
Polisi: "Jadi karena kalian sudah melanggar blablablaaa. Seharusnya tidak boleh nyebrang langsung, harus putar balik disana blablablaaaa."
Iya dah banyak omong. Kenapa gak di kasih rambu-rambu di sananya? Jadi kan gue gak tau.

Setelah berbincang-bincang, lalu si polisi itu nulisnya lama bangeeet. Gue tau, dia kode. Dia kode biar kita bayar di tempat. Akhirnya gue basa-basi nanya.
Gue: "Kalau bayar dimana ya pak bank-nya? bayar berapa? 100.000?"
Polisi: "Di jalan Martadinata(kalau gue gak salah denger) jauh dari sini. 100.000 itu denda minimal. Karena Januarti melanggar blaaaaaaaaaa. Gimana? Atau mau dibantu disini?"
Bingoooo! Bener kan apa kata gue. Dasar polisi Indonesia.
Gue: "Oh yaudah di bantu disini ajalah. Ribet." Alah dasar warga Indonesia.-_-
Polisi: "Yasudah silahkan diobrolin dulu sama temannya."

Gue harus bayar berapa? 50.000? Atau berapa? Gue belum pengalaman. Yaudah gue tanya ke temen gue.
"Mau bayar berapa nih? 50 berdua?"
Terus kata temen gue "Jangan. 30 aja."
"30 30 maksudnya?"
Kata temen gue "30 berdua."
Widih.. emang dia mau ya? Dalam hati gue. Yaudahlah gue ikutin aja. Gue belum berpengalaman nyogok kayak gitu.
Dari raut wajahnya, keliatannya si polisi sebenernya gak mau di kasih 30. Terlalu kecil. Tapi akhirnya dia mau kok.
Kata terakhir yang polisi itu katakan ke gue adalah: "Nah, Januarti kalau nanti ada razia hindarin aja. Berhenti dulu atau gimana." LIKE A BOSS!
Ini polisi udah gak bener, udah disogok mau, nasehatin gue suruh hindarin razia lagi bukannya nyuruh cepet-cepet terusin bikin SIM. Eh, tapi gue ngerti kok apa maksudnya polisi itu. Dia baik udah mau ngingetin gue. Hehe.
Setelah itu kita lolos dari pos polisi dengan wajah kusut dan untuk datang ke pameran pun udah agak gak niat.

Kesimpulan dari pengalaman gue diatas apa coba? Tulis kesimpulan di box comment ya, gue mau tau kesimpulan apa yang kalian dapet dari pengalaman gue  minggu lalu itu.
Thanks. :)

9 komentar:

  1. Berarti masih harus belajar dari pengalaman tilang sebelumnya.

    BalasHapus
  2. kesimpulannya klo ke pameran naek angkot aja, biar ga kena tilang

    BalasHapus
  3. Polisinya gendut ga kak? Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang gendut itu yang di luar nilang kita, yang ngurusin kita di pos polisi kurus kok. -_-

      Hapus
  4. Eyak, ditilang si kakak. Nyempil dong, kak. Motong-motong gitu jalannya. Hahahaha.

    BalasHapus

Boleh kok isi kotak komentar berupa kritik dan saran. :)