About

@januartiP

Selasa, 17 Desember 2013

Akhirnya Kena Tilang!

Udah lama banget rasanya gue gak nulis. Biasa anak muda.. sibuk hehe. Tapi seharusnya yang kayak gitu bukan jadi alesan untuk gak nulis. Gimana mau jadi penulis kalau dikit-dikit aja punya alesan untuk gak nulis? Jangan ditiru yee. Oke, gue mau cerita tentang pengalaman gue baru-baru ini. Langsung aja yuk..
Happy reading! :)

Jadi gini, waktu tanggal 14 desember 2013, gue main sama temen-temen gue banyakaaan hanya tiga orang. Nah, kita emang udah punya planning untuk main ke lembang, menjelajahi kota lembang gitu. Habis UAS enaknya ke tempat-tempat sejuk. Oke, planning pertama kita pergi ke kebun teh. Kita berangkat dari rumah masing-masing sekitar jam 8.15 pagi. Kita kumpul di rumah temen gue, sesudah itu kita langsung pergi. Awalnya, gue gak diizinin untuk pergi ke lembang. Alesannya karena gue belum punya SIM. Tapi gue tetep kekeuh. Akhirnya Ibu gue ngizinin gue dengan setengah memberi izin dan setengah tidak memberi izin.

Diperjalanan gue ngeliat ada yang kena razia, dengan nada sedikit menertawakan gue bilang ke temen-temen gue "Aaa liat tuh ada yang kena razia, dibawa ke pos polisi pasti mau dimintain duit hehe." Jujur, tiap gue liat polisi gue selalu gugup. Entah kenapa padahal selama ini gue belum pernah sekali pun punya pengalaman buruk dengan polisi. Iya. Mungkin karena gue ketakutan belum punya SIM. Oke balik lagi kecerita..
Setelah itu gue melanjutkan perjalanan. Iya, gue udah memasuki kawasan lembang. Sejuk. Adem. Tenang. Hijau hijau hijau. Pepohonan dimana-mana. Namun, setelah itu bukan ketenangan yang gue dapet. Melainkan ketegangan.

Emang dasarnya harus sial di hari itu.. Apes. Tinggal kira-kira 50 meteran lagi sampai di kebun teh, ternyata dibelokan ada razia men!! Anjrittt sebenernya disitu gue bisa aja gak kena razia. Karena yang disuruh berhenti itu motor temen gue bukan motor gue. Tapi ya namanya solidaritas gitu, ya biar adil aja gue pun berhenti ngikutin motor temen gue, bniar sama-sama kena tilang. Padahal bukan gitu ceritanya, gue polos, bodohnya gue malah berhenti kampret!! belum pernah berpengalaman melarikan diri dari razia. Orang belum pernah di razia. Dan karena gue warga negara yang baik, yang siap menerima kesalahan diri gue sendiri. Padahal emang lagi apes aja. 
"Selamat pagi, boleh liat kartu SIM-nya?" ujar si polisi itu.
Alhamdulillah ada yang ngucapin selamat pagi juga. Biasa, jomblo. Salah fokus.
Gue langsung merogoh kedalam tas dan yang gue keluarkan hanya sebuah STNK. Padahal bapak itu minta liat SIM bukan STNK. Ya masa aja gue belum punya SIM mau ngeluarin foto box. Gue serahin deh itu STNK.
"Tidak ada SIM-nya ya?" Sambil memegang buku untuk membuat surat tilang.
"Iya." Jawab gue singkat.
"Saya tilang ya" kata si polisi itu.
Tapi gak gue jawab. Percuma kalau pun gue jawab "Jangan pak.. jangan ditilang.. plis pak. Kasian saya. Plis pak.. Pak.." dengan wajah melas pun udah bakalan kena tilang. Jadi, di situ siapa yang bego? Eits! Bukan gue yang bego karena gak minta jalur damai ya! Itu gak boleh. Kan udah gue bilang tadi.. Gue warga negara yang baik yang siap menerima kesalahan. Ngebela diri aja.
Tapi disitu tumben-tumbenan gue gak ngerasa deg-degan atau pun gugup. Cuma ada rasa takut aja di hati kecil gue, takut dimarahin ibu gue nanti dirumah.
Kata-kata terakhir polisi itu adalah "Saya sita ya STNK-nya."
Dengan pandangan jutek gue buang muka. Hahaha.

Gak nyampe 2 menitan aja kita udah sampe di kebun teh dari tempat yang kita kena razia tadi. Kita berhenti, parkir, dan merenung selama setengah jam.
Semua mood bersenang-senang kita hilang begitu saja. Bad mood. Bad day. Bad. Bad!!
Tapi sesudah itu kita tetep lanjut senang-senang sampe sore jelajahi kawasan lembang.

Sore hari pun tiba, gue dan temen-temen pulang. Sialnya lagi, dipertengahan jalan menuju pulang turun hujan. Dan dipertengahan jalan pun kita berpencar. Gue entah kemana, mereka entah kemana. Yaudah gue lanjut aja pulang.
Sesampai dirumah ibu gue udah ada di depan pintu dengan wajahnya yang sudah mulai "lapar" siap "memakan" gue. Udahlah gak akan salah gue bakal dimarahin. Terus gue ceritain deh kejadian tadi ke ibu gue. Dan gue diomelin abis-abisan. Karena gue gak tahan sama suaranya itu, gue milih lari dari kenyataan. Gue pergi ke kamar biar adem.
Sambil berbaring di tempat tidur, dalam hati gue berkata, oh gitu rasanya di tilang. Ternyata gak serem-serem amat. Seremnya malah sereman diomelin ibu gue. Akhirnya gue kena tilang juga hahaha.

Dan sekarang gue lagi nunggu buat sidang. Nanti gue sambung ceritanya sesudah sidang ya!

2 komentar:

  1. kemarin jg gua baru kena tilang untuk pertama kali. biasanya sih selalu bisa ngeles.
    sialnya, kemaren gua bayar 20 ribu sama tu polisi.
    kena tilang emang bisa bikin mood hancur

    kalau ada waktu, main ke blog gua juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu pake jalur damai?
      Oke deh sip, nanti gue mampir ;)

      Hapus

Boleh kok isi kotak komentar berupa kritik dan saran. :)