About

@januartiP

Minggu, 01 Februari 2015

(+18)

Yeaah, nulis-nulis udah 2015. Yah, nulis-nulis udah 18tahun. Yah, bentar lagi masuk sekolah. Yah, bentar lagi UN. Yeaah, umur gue udah dewasa. Yah, tapi guenya belum dewasa-dewasa. Gimana dong? Yaudah dengerin gue cerita aja nyok! Baca yah, tentang "(+18)" nih.

Sabtu, 3 Januari 2015. Tepat dimana gue menginjak umur 18 tahun. Gak kerasa. Perasaan, baru kemaren gue masuk SMA. Ternyata 3 bulan lagi gue udah mau ujian kelulusan. UN... UN... Ujian Ngalieurkeun(Memusingkan). Gue rasa semua siswa siswi di Indonesia sebenernya dari lubuk hati yang paling dalam, sangat tidak mengiginkan adanya UN. Bener gak, sih? Oke stop. Gue rasa ini udah mulai melenceng. Jujur, gue bukannya mau kampanye atau pun demo disini. Gue cuma mau menceritakan apa yang gue rasain di hari ulang tahun gue yang ke 18 tahun ini.


Sabtu, 3 Januari 2015. Dimana ini tahun ke-2 gue tanpa pasangan. Rasanya.... sama aja, sih. Gini-gini aja.

Jum'at, 2 Januari 2015, kurang lebih pukul 21.45-an gue terbangun dari bobo cantik gue. Bukan karena gue menunggu jam 00.00. Bukan. Gue terbangun gegara gue merasa sangat lapar. Gue turun ke bawah, mencari makanan. Ternyata gak ada makanan malam itu. Aduh.. Lapar. Yaudah gue tungguin Mang mie tek-tek. Gatau kenapa juga di malam itu Mang mie tek-tek tak kunjung datang. Biasanya, sih, banyak banget Mang mie tek-tek yang lewat. Sampe kayak ada perkusian gitu di RT gue.
Yaudah, karena gue tipe orang yang setia, gue nunggu si Mang sampe lewat depan rumah. Ketika gue mendengar suara "tek-tek-tek" dengan gesit kaki gue langsung melangkah dengan cepat keluar rumah.

Singkat cerita perut gue udah kenyang. Gue bergegas untuk tidur lagi. Tapi... ternyata gue jadi susah tidur gegara kekenyangan. Yaudah deh gue main pou aja. Karena cuma pou aja permainan yang ada di hp gue. Gak kerasa waktu sudah menunjukkan pukul 00.03, tak sadar ternyata itu sudah memasuki tanggal 3 Januari 2015. Gue tungguin 5 menitan, berharap ada yang ngucapin ulang tahun pertama kali ke gue kayak tahun-tahun sebelumnya, ini gue tungguin gak ada juga yang nge-sms, nge-line, ataupun nge-bbm. Anjrit.. seberapa gak berartinya gue di kehidupan kalian....

Gue sedih. Karena baru tahun ini gue udah begadang dan gak ada yang ngucapin tengah malam. Ah, yaudah gue gak mau ambil pusing. Gue langsung tidur. Berharap orang yang gue harepin, ngucapin selamat ulang tahun.
Pagipun datang, gue bangun langsung liat hp. Dan... Gak ada yang ngucapin sama sekali. Kenapa gak ada yang inget ulang tahun gue? Anjrit.. seberapa gak berartinya gue di kehidupan kalian...
Gue cek bbm, gaada yang ngucapin satupun. Gue cek line, gaada juga yang ngucapin. Gue cek twitter beberapa kali, astagfirullah sama aja gaada yang gucapin. Yaudah gue muak, akhirnya gue mencoba buka facebook, ternyata temen-temen facebook gue lebih care sama gue. Gue terharu banget. Dan ini lebay banget.

Oke gapapa. Gak lama kemudian, ada satu per satu yang ngucapin. Oh, ternyata masih gue masih berarti di kehidupan kalian. Teman-teman SMP gue begitu antusias. Memang, gak ada yang lebih asyik dari mereka. Gue cinta sama temen-temen SMP gue. Tapi gue gak cinta sama temen-temen SMA gue. SMA itu temenannya gak tulus. Bertopeng semua. Itu yang membuat gue gak cinta sama mereka. Oke stop.


Sekarang, umur gue udah 18 tahun. Harusnya gue udah dewasa. Eh, ternyata umur gue aja yang keliatan dewasa tapi sikap gue masih kayak anak kecil. Bangun tidur masih harus dibangunin, bantu orang tua beres-beres rumah aja masih suka ngedumel sendiri, shalat aja pun masih harus disuruh.

Oke gapapa, karena menuju kedewasaan itu adalah proses. Gue percaya itu.
Mah, Pak, umur ku sekarang udah 18 tahun. Tapi maaf, aku belum bisa ngebanggain Mamah sama Bapak.
Mah, Pak, umur ku sekarang udah 18 tahun. Tapi maaf, aku belum bisa bersikap dewasa, masih sering bersikap seperti anak kecil.
Mah, Pak, umur ku sekarang udah 18 tahun.  Tapi maaf, sampe sekarang aku masih belum bisa hidup mandiri.

Tapi, Mah, Pak, aku akan buktikan suatu saat nanti aku bisa menjadi anak kebanggaan Mamah sama Bapak.
Tapi, Mah, Pak, aku akan buktikan suatu saat nanti aku bisa berubah menjadi dewasa.
Tapi, Mah, Pak, aku akan buktikan suatu saat nanti aku pasti bisa menjadi orang sukses.

NP: Ini adalah draft yang sudah tertimbun selama  4 minggu, sebenernya ceritanya pun belum selesai. Tapi, gara-gara gue nunda-nunda terus untuk ngelanjutin ini cerita sampe sekarang, jadi aja gue keburu lupa apa aja yang mau gue tulis waktu itu disini. Mau di hapus juga sayang, yaudah hari ini gue posting.
Terima kasih sudah mau membaca cerita yang belum jadi ini sampe selesai!

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Wah terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk membaca! Salam kenal, ya! :)

      Hapus
  2. Selamat memasuki usia dewasa, eh masih SMA ya.....? Saya dulu 19 th lulus diploma trus nikah deh umur 20 ...... :D

    BalasHapus

Boleh kok isi kotak komentar berupa kritik dan saran. :)