About

@januartiP

Selasa, 17 Desember 2013

Hal-Hal Yang Sangat Dirindukan

Hallo! Kali ini gue mau share tentang apa saja hal-hal yang gue rindukan saat gue kecil. Mungkin dari segelintir orang diantara kalian juga merasakan hal sama dengan gue. Oke langsung aja ya.. Happy Reading!

1. Disuapin Mama
Ternyata udah lama banget gue gak ngerasain gimana rasanya disuapin sama Mama. Gak kerasa udah dari 10 tahun lalu gue makan sendiri. Setelah beratus ribu kali gue makan sendiri, rasanya kangen juga ya disuapin sama Mama. Dari mulai sarapan, gue pulang sekolah, sampe makan malam.
Sekarang, gue ingin banget rasanya minta disuapin Mama. Tapi gue malu untuk bilangnya. Dan emang udah gak pantes juga diliat orang, udah gede disuapin. Yang pasti gue ingin ngerasain lagi gimana rasanya disuapin sama Mama. Mumpung Mama gue masih diberi umur.


2. Dikatain Anak Pinter
Dulu, tiap gue melakukan hal gak biasa, biasanya Mama gue bilang "Aduh pinter..". Gue masih inget, dulu gue pernah cari perhatian sama Mama, gue melakukan hal yang gak biasa gue lakuin dan emang belum saatnya gue lakuin. Tapi tetep gue lakuin biar gue dapet nilai plus dimata Mama. Jadi ceritanya dulu gue sok sok an ngepel lantai. Tujuan gue sebenarnya, gue ingin ngerasain apa yang biasa Mama dan kakak-kakak gue lakuin. Namanya juga anak kecil apa yang diliat, mereka suka ingin melakukannya. Sesudah gue beres ngepel lantai, gue dapet ucapan pujian dari Mama gue, kayak "Aduh rajin..". Itu aja sih yang gue inget-_- Tapi gue dapet bonus dari hasil gue kerja tadi. Sehabis itu gue disuapin sama Mama gue. Tapi itu dulu, beda dengan sekarang.
Sekarang, mau gue kerja segimana beratnya dirumah, gue gak pernah dikatain pinter atau kata-kata pujian lainnya lagi sama Mama. Yang ada gue malah dikatain "Mimpi apa semalem? Tumben beres-beres" atau "Kesambet apa, Ji? Tumben" atau "Nah gitu bantu-bantu orang tua bukannya enak-enak aja". Iya, sekarang gue gak pernah lagi dikatain anak pinter atau anak rajin sama Mama gue. Sekarang yang gue dapetin malah kata-kata sindiran bahkan gue malah diomelin. Kok gitu ya? Iya, gue juga gak ngerti.

3. Baju Dicuciin Mama
Loh, emang lo nyuci sendiri, Jan?
Iya, di keluarga gue, dari mulai kakak laki-laki gue, kakak perempuan gue, kakak perempuan gue, sampai gue udah di didik mandiri dari mulai SMP. Ya salah satunya nyuci baju sendiri. Awalnya mungkin kakak laki-laki gue aja yang di didik mandiri dari mulai SMP. Nah, adik-adiknya ngikutin kakaknya. Tanpa di suruh, kita-kita (gue dan kakak-kakak cewe gue) jadi kebawa-bawa untuk melakukan hal yang sama. Mencuci baju sendiri. Entah gimana awalnya gue juga gak ngerti. Tapi yang pasti gue juga udah mulai nyuci seragam sendiri dari mulai SMP. Walaupun baju sehari-hari gue masih suka dicuciin sama ema gue. Tapi kesini-sini gue mulai mencoba mencuci semua baju gue sendiri. Kecuali semua yang berbahan jeans. Jelas, nyuci bahan jeans itu berat. Ya segitu juga udah uyuhan lah guys gue udah ada kemauan untuk nyuci sendiri. (Re: segitu juga udah lumayan.)
Sekarang, gue suka ngerasa capek nyuci pakaian sendiri. Ingin rasanya gue minta cuciin baju gue ke Mama, tapi pasti ema gue gak mau.
Yang jelas, gue gak pernah menyesal dan gak pernah marah di didik seperti ini. Gue malah ngerasa bangga dengan apa yang udah gue lakuin. Gue udah dewasa. Gue gak boleh ngebebanin orang tua terus-terusan. Karena gue tau, ini semua juga untuk kebaikan gue. Mau sampe kapan gue ketergantungan sama orang tua gue? Kalian juga.. Mau sampe kapan kalian ketergantungan sama orang tua?
Gue harap, dari point yang ini kalian bisa ngambil positifnya. :)

4. Apa Yang Diinginkan, Terkabul
Dulu sih gue mau apa-apa pasti terkabul. Contohnya aja, waktu kelas 1 SD gue minta dibeliin tamagoci, itu katanya sih yang asli. Iya katanya. Yang jelas harganya kalau gak salah 15.000. Dulu nominal segitu kan mahal ya. Tapi emang dasarnya keinginan anak kecil itu pasti terkabulkan, akhirnya gue pun dibeliin tamagoci itu. Pokoknya apa-apa yang gue ingin pasti terkabul. Terus, barang yang masih gue punya sampe sekarang itu adalah sepatu roda. Waktu lagi jaman-jamannya sepatu roda lagi ngehits banget, gue minta sepatu roda juga dikasih. Tapi itu setengahnya pake uang gue sih. Iya, gue dari kecil udah diajarin nabung. Uang hasil pemberian sodara-sodara gue, gue tabungin ke Mama.
Sekarang, kalau gue mau apa-apa pasti ujung-ujungnya malah disuruh nabung sendiri. Tapi gapapa. Sekali lagu gue gak menyesal untuk hal seperti ini. Lagi-lagi malah gue bangga dengan apa yang gue lakuin dan apa yang udah Mama gue ajarin. Yang pasti, gue ngerasa sedikit ngurangin beban orang tua.

5. Dijewer dan Disentil
Loh, kok aneh?
Iya, justru itu hal yang gue sangat rindukan. Terakhir gue dijewer dan disentil waktu gue kelas 5 SD. Karena hobi gue main, dari pulang sekolah sampe malem. Tapi gue mainnya juga disekitar rumah. Dilapang deket rumah, main sama temen-temen. Sampai suatu saat gue pernah ngerasa malu karena Mama gue. Gini ceritanya.. Karena kebiasaan buruk gue pulang sekolah langsung keluyuran, sampe lupa waktu dan lupa makan, waktu itu gue disusulin sama Mama. Gue terkejut banget, waktu itu tiba-tiba ada yang jewer gue dari belakang. Pas diliat ema gue. Dan disitu gue malu banget. Gue di jewer di depan temen-temen gue. Anjrit muka gue mau di simpen dimana.
Tapi gue gak pernah kapok. Hari-hari selanjutnya gue tetep melakukan kebiasaan buruk gue, pulang sekolah langsung keluar rumah. Dan kejadian sebelumnya terulang. Tapi ini beda. Waktu itu ibu gue gak jewer gue, melainkan dia bawa sapu untuk nakut-nakutin supaya gue pulang. Untungnya dari kejauhan gue udah liat Mama gue bawa-bawa sapu. Jadi gue langsung lari kerumah.
Sekarang, kalau gue pulang telat waktu gue main, yang dilakukan ibu gue bukan lagi jewer dan sentil. Tapi dengan cara mengomeli. Karena gue tipe orang yang gak suka dibentak, gue suka gak tahan kalau ibu gue ngomel-ngomel dirumah. Inginnya gue keluar rumah kalau ibu gue lagi ngomel-ngomel. Sekarang kalau dipikir-pikir, lebih enak dijewer daripada diomelin. Kadang gue ingin sengaja minta dijewer. Tapi mungkin rasanya bakalan beda dengan jeweran semasa kecil gue dulu.

Yah.. Intinya gue rindu semua itu. Gue kangen saat gue disuapin manja sama Mama. Gue kangen dikatain anak pinter sama Mama. Gue ingin sekali lagi dicuciin bajunya sama Mama. Gue rindu saat-saat apa yang gue inginin dikabulin sama orang tua. Dan yang paling gue kangenin adalah jeweran Mama.

Kalau mau sharing bisa isi di box comment. Gapapa, gausah malu-malu. Kita sharing pengalaman aja. :)
Itu yang gue rindukan, kalau kamu? :)

13 komentar:

  1. dikatain anak mami ada senengnya, ada susahnya. senengnya: kita keliatan deket banget sama mami. susahnya: kita dikatain manja. :)

    BalasHapus
  2. Sekarang terbalik, kita yang akan jadi orang tua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal nyari calon mamah buat anak-anak kita.

      Hapus
    2. Iya bener. :)
      Aduh, Rif.. Jadi kalian ada hubungan... Hahaha. :D

      Hapus
  3. jadi malu, gue udah mau tamat smk masih di cuciin baju sama nyokap gue. :)
    bagus kak tulisannya...

    oh ya, follow balik blog aku ya ..
    visit :
    nafarinm.blogspot.com

    thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok kak cuci baju sendiri. itung-itung ngurangin beban orang tua. :)
      okey udah ya.

      Hapus
    2. sepertinya gak sanggup nyuci sendiri, soalnya tugas pelajar sekarang banyak benget. pasti belajar nya gak maksimal kalau badan kecapean.

      Hapus
    3. Lah? Gue sendiri juga kan masih sekolah hehe.

      Hapus
  4. buat gue nomer 3 sih, maklum anak kosan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagian anak kost mau minta tolong cuciin kesiapa? Haha. :D

      Hapus
  5. ah, indahnya masa kanak-kanak. Bebas dan tanpa beban. :))

    BalasHapus
  6. sayang yah, gak ada opsi dimasakin makanan kesukaan sm nyokap: pepes oncom, teri (medan) kacang balado dan buntil. ah, jd laper.

    BalasHapus

Boleh kok isi kotak komentar berupa kritik dan saran. :)