Sabtu, 22 Juni 2013

Kenapa Selalu Gue?

Pernah gak ngalamin dikecewain sama sebuah harapan? Apalagi harapan itu adalah sebuah kepercayaan yang udah kita simpen sama seseorang yang kita percayai. Tau rasanya dikecewain saat kita sudah menyimpan sebuah kepercayaan itu? Ibarat membangun rumah yang udah sedikit lagi benar-benar jadi rumah, lalu dengan sekejap saja sebuah buldozer menghancurkan rumah itu. Sakit. Kecewa. Sedih. Iya gue rasa seperti itu.

Entah kapan gue punya teman baik. Gue terjebak lagi di dalam pertemanan. Yang menurut gue dia baik ternyata dia hanya sedikit baik. Kadang gue berfikir.. Ajarin gue dong untuk bisa jadi pemain sandiwara yang hebat.
Disatu sisi saat gue sadar bahwa gue terjebak lagi untuk kesekian kalinya gue ngerasa sedih banget. Sebenarnya pengin banget nangis sekeras-kerasnya. Sejadi-jadinya. Tapi gue gabisa. Gue ingin ngelakuin itu disamping seorang teman baik gue. Menangis sejadi-jadinya. Yah cuma sayang.. Gue aja sampai saat ini belum punya teman baik. Ternyata gue cuma punya teman saja.
Suatu hari gue berfikir. Ini semua gak adil. Kenapa gue harus terjatuh pada lubang yang sama. Kenapa diantara triliunan manusia selalu gue yang mengalami seperti ini. Kenapa selalu gue?
Saat gue sadar ternyata emang gue kurang bersyukur. Iya kurang bersyukur.  Gue terlalu terikat sama suatu kelompok "teman". Dan gue egois. Iya gue sadar itu..

Seharusnya gue bisa bersikap lebih dewasa. Yah.. Sekarang gue cuma bisa ngambil hikmahnya dari kejadian yang berulang-ulang ini. Dan gue bersyukur. Awalnya gue mengeluh "Ini semua gak adil. Kenapa gue harus terjatuh pada lubang yang sama. Kenapa diantara triliunan manusia selalu gue yang mengalami seperti ini. Kenapa selalu gue?". Engga ko. Ini semua adil. Gue jatuh pada lubang yang sama karna gue kurang berterima kasih dan kurang menikmati aja. Gue sedang diuji sama Allah. Dan gue percaya suatu saat nanti pasti akan ada teman baik buat gue.

Sekarang gue nyesel. Tapi harus tetep gue syukuri.
Kalau bisa sih gue ingin memutar waktu lagi ke 14 tahun lalu. Iya semasa gue bayi. Seorang anak yang polos tanpa dosa dan bisa tertawa lepas tanpa beban dan sandiwara :)

Sabtu, 22 Juni 2013
-
januartiP

1 komentar:

  1. hei gue mampir nih ! :)
    gue juga pernah berfikir kayak gitu. tapi pas gue baca postingan lo, ternyata gak cuma gue doang yang seperti ini ternyata lo juga. itu berati belum tentu tuhan gak adil, ya seperti yang lo bilang mungkin ini adalah ujian. tetep yakin aja suatu saat pasti ada teman yang baik. ganbatte ! :)

    BalasHapus

Boleh kok isi kotak komentar berupa kritik dan saran. :)