Laman

Jumat, 24 Mei 2013

IPA, IPS, Bahasa? Penulis!!

Minggu depan gue ujian kenaikan kelas nih. Gak kerasa udah mau kelas sebelas lagi. Emm gimana ya.. Untuk naik kelas aja rasanya bingung banget. Galau gimana gitu. Tapi yaaa tapi.. Tapi.. Tapi..... Ah galau pokoknya.
Sebenarnya gue ingin banget jadi penulis. Yang pada kemudian hari buku-buku gue terbit di toko buku mana pun dengan kategori "Best Seller". Amiiiinnnnnn. Aduh ngiler banget kan. Jadi, apa hubungannya dengan naik kelas, Jan?
Jelas ada hubungannya. Tahun ini gue naik kelas sebelas nih. Yang jelas sih dikelas sebelas udah mulai penjurusan. Entah itu mau diterusin ke ipa, ips ataupun bahasa.
Sebenernya gue ingin banget nget nget masuk bahasa. Tapi kenapa gue gak milih bahasa? Alesan gue untuk yang satu ini agak konyol sih. Alesan gue gak milih jurusan bahasa karena.. Emm karena.. Cuma karena.. Gue gamau ada pelajaran bahasa inggrisnya. Iya bahasa inggris. Konyol kan? Hah gapapa gue ini bukan elo.
Jadi untuk itu gue pilih jurusan ips untuk masa depan gue. Karna gue udah nyadar diri duluan, untuk masuk ipa otak gue pasti gaakan mampu hehe. Ya agak ragu sih masuk ips juga, tapi bismillah. Gue disuruh jadi akuntan sama ibu gue. Insyaallah Mah, aku bakal nuturin apa keinginan Mamah.

Tapi! Tapi gue masih berpegang teguh pada pendirian gue. Penulis. Iya penulis. Apapun pekerjaan gue nanti gue bakalan tetep ingin jadi penulis. Penulis tetep jadi cita-cita gue.
Karena menurut gue, dalam hidup ini gue bekerja untuk 2 hal. Yang pertama gue cari uang untuk memenuhi kebutuhan hidup gue sehari-hari. Jadi, misalnya nanti gue jadi seorang pekerja akuntan itu hanya sebuah formalitas untuk memenuhi kebutuhan gue sehari-hari. Akuntan bukan cita-cita gue.
Yang kedua gue cari uang untuk memenuhi kepuasan batin gue dengan hasil buku-buku gue nanti. Nah, kalau ini emang cita-cita gue.
Bagi gue pekerjaan dan cita-cita itu beda. Kalau pekerjaan ya semisalnya gue gak jadi seorang akuntan gue masih bisa cari pekerjaan-pekerjaan lain. Tapi cita-cita gak bisa kayak pekerjaan biasa. Cita-cita itu suatu hal yang harus gue kejar sampai ujung dunia.
Apa menurut kalian pekerjaan dan cita-cita itu sama? :)

Ini cita-citaku. Apa cita-citamu? *lho?

Jum'at, 24 Mei 2013
-JP-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Gak usah malu-malu komentar aja :) Sekalian masukan juga buat gue :)